Langsung ke konten utama

Mematikan Laptop Otomatis Tanpa Software Pada Windows


Orang bilang listrik itu perlu dihemat. Bahkan pemerintah menghimbau agar penggunaan listrik malam hari dihemat semaksimal mungkin. Dan kita tentu tahu hari ini, listrik begitu berharga, bagaimana tidak, buat nge-charger hp dan laptop kita butuh listrik. 

Olehnya itu alangkah bagusnya juga bila perangkat elektronik kita seperti hape, laptop, tv, kulkas dan lain sebagainya pemakaian listriknya bisa dihemat. Salah satunya adalah laptop. Seringkali kebanyakan dari kita suka menggunakan laptop baik mendengarkan mp3, nonton movie atau lainnya sambil tiduran.

Hingga kebiasaan ini tidak jarang mengakibatkan kita tertidur dengan kondisi laptop masih menyala. Sayangkan...sumber daya listrik yang ada pada baterai laptop tersia-siakan untuk M3 (musik, murotal dan movie) yang tidak kita nikmati hanya karena kita tertidur.

Nah, semoga setelah menggunakan trik mematikan laptop secara otomatis ini bisa membuat anda “bertaubat” dari kebiasaan-kebiasaan seperti diatas. ^^

Bagaimana mematikan notebook/laptop secara otomatis? Siap... Sebentar lagi anda akan ketahui. Ingat, trik ini hanya pengguna laptop/notebook ber-sistem operasi windows yaa. Jangan lupa SAVE file anda yang terbuka dulu sebelum memulai cara ini. Caranya adalah sebagai berikut: 

1.Tekan Winkey (tombol bendera) dan huruf R bersamaan 

2.Pada kotak RUN yang muncul ketik, "shutdown -f -s -t 600"

3.Akhiri dengan menekan OK. Pada layar akan muncul:

4.Maka auto shutdown laptop anda sudah aktif. Biarkan saja jendela tersebut. Selanjutnya silahkan putar murotal/musik/movie apapun yang ingin anda tonton. Laptop anda akan mati secara otomatis berdasarkan waktu yang anda setel 

5.Anda dapat mengganti angka 600 pada “shutdown -f -s -t 600” sesuai total detik yang anda inginkan. Misal ingin auto shutdown se-jam kemudian maka ganti dengan 3600 (1 jam = 3600 detik). Selamat mencoba!!

Postingan populer dari blog ini

Membuat Poster Countdown Dengan Excel dan Word

Harus kita akui kawan, era internet saat ini selain memunculkan beragam masalah sebenarnya turut pula menghadirkan beragam peluang. Dunia online saat ini bagi sebagian besar para pelaku marketing memanfaatkannya untuk melakukan penjualan, promosi barang, ataupun aktivitas marketing lainnya.

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard Silahkan tonton video berikut:

Cara Posting di Instagram Lewat Komputer Tanpa Aplikasi Apapun

Tutorial singkat ini sangat membantu teman-teman yang ingin posting di Instagram lewat komputer tanpa menggunakan aplikasi apapun. Bagi yang terbiasa menonton lewat video silahkan nonton videonya pada frame video dibawah yang saya buat pada channel saya di https://www.youtube.com/c/belajarotodidak Namun bagi teman-teman yang terbiasa membaca tutorial berbentuk text step by step saya jabarkan dibawah.  Baca Juga :  Cara Posting di Instagram Lewat Komputer (PC) Langkah yang teman-teman lakukan untuk posting (upload) foto di Instagram lewat komputer (Pc) atau laptop tanpa menggunakan aplikasi apapun adalah sebagai berikut: 1. Silahkan jalankan browser Google Chrome anda dan buka www.instagram.com lalu login dengan akun instagramnya 2. Setelah login seperti gambar diatas, sekarang tekan Ctrl + Shift + I hingga tampilan jendela Google Chrome anda 3. Setelah tampil seperti gambar dibawah, anda cukup mengklik icon camera (lihat tanda panah pada gambar dibawah) Saya r