Langsung ke konten utama

Cara Menghapus Jejak Berinternet

Sebagai pengguna internet, banyak dari kita yang tidak memperhatikan atau merasa perlu untuk menghapus riwayat browsing di internet.

Padahal tindakan ini sangat perlu apalagi bila komputer kita digunakan juga oleh orang lain, entah adik, orang tua atau teman kita. Tujuannya adalah agar mereka tidak mengetahui situs apa saja yang baru kita kunjungi atau password apa yang kita gunakan untuk login pada suatu web dan juga file apa saja yang baru kita download.

Untuk menghapus jejak atau riwayat browsing kita di internet caranya berbeda-beda di masing-masing browser (chrome, firefox, opera, dll).  Namun pada intinya sama, anda tinggal masuk ke menu setting lalu cari private atau semacamnya. 

Pada tutorial singkat ini kita akan menghapus jejak berinternet bila kita menggunakan browser google chrome, caranya sangat mudah yaitu:
  1. Jalankan google chrome anda (pada contoh ini saya menggunakan google chrome Version 45.0.2454.93. Untuk melihat versi google chrome kita ketik chrome://chrome/ pada adress bar
  2. Setelah browser google chrome jalan, silahkan ketikan chrome://settings/clearBrowserData pada address bar lalu ceklist jejak berinternet yang ingin anda hapus lalu klik Clear Browsing Data 
  3. Akhiri dengan menutup jendela clear browsing data. selamat mencoba


Postingan populer dari blog ini

Membuat Poster Countdown Dengan Excel dan Word

Harus kita akui kawan, era internet saat ini selain memunculkan beragam masalah sebenarnya turut pula menghadirkan beragam peluang. Dunia online saat ini bagi sebagian besar para pelaku marketing memanfaatkannya untuk melakukan penjualan, promosi barang, ataupun aktivitas marketing lainnya.

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard Silahkan tonton video berikut:

Cara Posting di Instagram Lewat Komputer Tanpa Aplikasi Apapun

Tutorial singkat ini sangat membantu teman-teman yang ingin posting di Instagram lewat komputer tanpa menggunakan aplikasi apapun. Bagi yang terbiasa menonton lewat video silahkan nonton videonya pada frame video dibawah yang saya buat pada channel saya di https://www.youtube.com/c/belajarotodidak Namun bagi teman-teman yang terbiasa membaca tutorial berbentuk text step by step saya jabarkan dibawah.  Baca Juga :  Cara Posting di Instagram Lewat Komputer (PC) Langkah yang teman-teman lakukan untuk posting (upload) foto di Instagram lewat komputer (Pc) atau laptop tanpa menggunakan aplikasi apapun adalah sebagai berikut: 1. Silahkan jalankan browser Google Chrome anda dan buka www.instagram.com lalu login dengan akun instagramnya 2. Setelah login seperti gambar diatas, sekarang tekan Ctrl + Shift + I hingga tampilan jendela Google Chrome anda 3. Setelah tampil seperti gambar dibawah, anda cukup mengklik icon camera (lihat tanda panah pada gambar dibawah) Saya r