Langsung ke konten utama

Cara Posting di Instagram Lewat Komputer (PC)

Aplikasi instagram hari ini bisa dibilang aplikasi yang lagi naik daun. Penggunanya semakin banyak. apalagi dengan penyakit selfie yang merebak dimana-mana, berlomba-lomba setiap orang memamerkan apa yang sedang mereka makan, tempat mana yang sedang mereka kunjungi, kegiatan apa yang sedang mereka selenggarakan, teman-teman siapa yang saat ini berada bersama mereka, serta aktivitas lainnya.

Tidak hanya itu juga para pelaku bisnis online memanfaatkan instagram untuk memposting dan mempromosikan produk mereka. apalagi instagram tidak hanya menerima postingan dalam bentuk gambar (picture) tapi juga dalam bentuk video singkat berdurasi 15 detik. Wah...itu membuat pelaku bisnis online ramai-ramai memanfaatkan instagram untuk kepentingan promosi online.

Ada pula yang memanfaatkan instagram sebagai media untuk endorsment produk orang lain. Ramai-ramailah yang namanya selebram. Di Makassar sendiri banyak selegram yang kita kenal. Umumnya selebgram mereka - mereka yang memiliki konten-konten yang konsisten, ramai trafiknya dan jumlah followernya banyak. Olehnya itu banyak kemudian yang menggunakan jasa mereka untuk mengkampanyekan produk-produk orang lain alias meng-endorsment. 

Misalkan saja @bolangmks_, @bampimedia (promosi..ehehe) dan masih banyak deh...saya sendiri mengelola beberapa akun instagram yang sementara saya tingkatkan followernya untuk kemudian dijadikan selebgram (akun publik) atau dijual kepada pihak lainnya. hahahaha..

Baik itu sedikit pengantar tentang instagram. Nah kali ini saya ingin memberikan sedikit trik yang mungkin bisa kawan-kawan gunakan. Triknya adalah tentang gimana sih caranya memposting foto/video di instagram tapi bukan lewat smartphone melainkan lewat pc (komputer). Sebenarnya banyak cara yang kita bisa temukan di internet. saya sendiri menggunakan dua cara yakni menggunakan aplikasi web onlypult.com dan gramblr.com. Kalau aplikasi onlypult.com ini sejauh tulisan ini terbit masih menyediakan versi trial 7 hari...jadi ribet..pada hari ke-8 kita harus sign up ulang dengan email baru agar dapat menggunakan onlypult.com

Olehnya itu sejak menemukan trik memposting dengan gramblr.com pada instagram, saya menggunakan cara itu. Caranya sangat mudah. anda tinggal mendownload aplikasi gramblr.com versi komputernya dan menjalankannya sama seperti anda menjalankan program komputer misalkan microsoft word, excel dan lain sebagainya.

Berikut langkah - langkahnya:
1. Download dulu aplikasinya. Untuk anda yang menggunakan Windows 7 32 bit, silahkan unduh langsung pada link berikut: Download Aplikasi Gramblr 32bit untuk pengguna lainnya bisa langsung ke web resminya di www.grambrl.com 

2. Setelah itu jalankan dan silahkan lakukan proses Sign Up bila anda belum pernah menggunakan aplikasi ini dengan mengisi form dibawah:
Pada kotak email, isi dengan email yang ingin anda gunakan untuk login ke Gramblr lain waktu,
Kotak kata sandi dan konfirmasi kata sandi isi dengan kata sandi yang anda inginkan
kemudian pada bagian nama pengguna instagram masukan akun instagram anda, serta pada bagian kata sandi instagram, isi dengan password instagram anda lalu klik tombol Daftar

3. Nah usai anda melakukan langkah ke-2 (proses Sign Up), sekarang anda dihadapkan pada tampilan jendela berikut:

4. Untuk memulai memosting gambar / video klik atau tarik gambar yang ingin anda posting ke area dalam garis putus-putus pada gambar diatas. Sebaiknya video/gambar yang akan anda post memiliki panjang dan lebar yang sama agar tidak ada bagian yang ter-crop atau proses posting tidak gagal.

5. Setelah anda memilih gambar yang ingin anda post maka kurang lebih akan seperti pada gambar dibawah, lanjutkan dengan klik tombol "simpan"

6. pada jendela berikutnya silahkan klik tombol "Lanjutkan"

7. Silahkan masukan caption gambar yang anda inginkan pada kotak Keterangan lalu tandai "Unggah Segera" untuk langsung memosting pada akun instagram anda atau tandai pada "Pada Waktu Lain" untuk memosting gambar/video anda pada waktu yang anda tentukan. Akhiri dengan tombol Kirim
8. Setelah anda mengklik tombol Kirim maka tampilan aplikasi Gramblr seperti dibawah yang menunjukan bahwa gambar anda telah di posting ke akun instagram anda. 
9. Berikut tampilan gambar yang baru anda post pada akun instagram dengan menggunakan aplikasi Gramblr
Selamat mencoba!. 

Bila merasa artikel ini bermanfaat, bagikan kepada social media anda agar kawan-kawan anda yang lain ikut merasakan manfaat dari artikel ini. Bila anda menginginkan perbaikan pada artikel ini silahkan berikan komentar sebagai bentuk kritik dan saran anda. terima kasih ^^

Dapatkan trik/tips komputer lainnya via BBM. 27617921

Postingan populer dari blog ini

Membuat Poster Countdown Dengan Excel dan Word

Harus kita akui kawan, era internet saat ini selain memunculkan beragam masalah sebenarnya turut pula menghadirkan beragam peluang. Dunia online saat ini bagi sebagian besar para pelaku marketing memanfaatkannya untuk melakukan penjualan, promosi barang, ataupun aktivitas marketing lainnya.

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard Silahkan tonton video berikut:

Cara Posting di Instagram Lewat Komputer Tanpa Aplikasi Apapun

Tutorial singkat ini sangat membantu teman-teman yang ingin posting di Instagram lewat komputer tanpa menggunakan aplikasi apapun. Bagi yang terbiasa menonton lewat video silahkan nonton videonya pada frame video dibawah yang saya buat pada channel saya di https://www.youtube.com/c/belajarotodidak Namun bagi teman-teman yang terbiasa membaca tutorial berbentuk text step by step saya jabarkan dibawah.  Baca Juga :  Cara Posting di Instagram Lewat Komputer (PC) Langkah yang teman-teman lakukan untuk posting (upload) foto di Instagram lewat komputer (Pc) atau laptop tanpa menggunakan aplikasi apapun adalah sebagai berikut: 1. Silahkan jalankan browser Google Chrome anda dan buka www.instagram.com lalu login dengan akun instagramnya 2. Setelah login seperti gambar diatas, sekarang tekan Ctrl + Shift + I hingga tampilan jendela Google Chrome anda 3. Setelah tampil seperti gambar dibawah, anda cukup mengklik icon camera (lihat tanda panah pada gambar dibawah) Saya r