Langsung ke konten utama

Teknik Membuat Google Form Yang Berbatas Waktu dan Audience

Sebelum lanjut membaca, saya infokan WA saya ya. Ini WA saya 0823-4324-1979. Siapa tahu ingin silaturahim di WA. :) Selamat membaca.

Alhamdulillah diberi kesempatan lagi untuk berbagi tutorial sederhana tentang google form. Bagi kawan-kawan yang ketinggalan dengan tutorial kami, kemarin telah kami tulis cara membuat landingpage gratisan. Silahkan baca tutorial dan download ebooknya pada artikel cara membuat landingpage dengan mailterlite.

Nah pada tutorial kali ini kita akan membahas sedikit tentang google form. Tentu pengguna google sudah tidak asing lagi dengan google form. Google form adalah salah satu fasilitas yang disiapkan oleh google untuk membuat formulir online. Dengan google form kita dapat merancang formulir yang sederhana untuk digunakan sebagai tempat orang untuk melakukan pendaftaran / pendataan sesuai kebutuhan kita.


Saya seringkali menggunakan google form untuk membuat formulir pendaftaran anggota suatu komunitas. Google form bisa juga digunakan bila anda memiliki suatu acara dan meminta calon peserta untuk registrasi via google form.

Sayang google form memiliki satu kelemahan yakni tidak bisanya kita membatasi jumlah audience yang dapat mendaftar lewat google form. Contoh, bila kita memiliki acara "pelatihan pembuatan web" dan menginginkan hanya 30 orang yang mendaftar lewat formulir online yang kita buat di google form, maka tetap saja orang ke 31, 32 dan seterusnya bisa mengakses formulir tersebut.

Benarkah kelemahan tersebut tidak ada solusinya. anda salah!!! ada solusinya. dengan membaca ebook yang bisa anda download dibawah, anda dapat dengan sangat mudah membatasi jumlah audience yang bisa mengakses dan mengisi formulir google form anda.

Bahkan tidak hanya itu, anda dapat pula membuat waktu kapan google form bisa diakses dan kapan formulir google form anda tidak bisa diakses. Ini sangat bermanfaat bila anda menginginkan suatu promosi seperti misalnya begini, "30 orang pendaftar di hari ini, dapat diskon. segera isi formulir dibawah". Dengan cara yang saya tulis pada ebook dibawah, pada keesokan harinya kesempatan diskon yang anda berikan lewat mengisi data di formulir google form sudah tidak bisa lagi terakses oleh mereka.

Silahkan download ebooknya dengan cara mengklik link dibawah..

Postingan populer dari blog ini

Membuat Poster Countdown Dengan Excel dan Word

Harus kita akui kawan, era internet saat ini selain memunculkan beragam masalah sebenarnya turut pula menghadirkan beragam peluang. Dunia online saat ini bagi sebagian besar para pelaku marketing memanfaatkannya untuk melakukan penjualan, promosi barang, ataupun aktivitas marketing lainnya.

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard

Cara Cepat Buat Artikel Di Microsoft Word Dengan Memanfaatkan Fasilitas ClipBooard Silahkan tonton video berikut:

Cara Posting di Instagram Lewat Komputer Tanpa Aplikasi Apapun

Tutorial singkat ini sangat membantu teman-teman yang ingin posting di Instagram lewat komputer tanpa menggunakan aplikasi apapun. Bagi yang terbiasa menonton lewat video silahkan nonton videonya pada frame video dibawah yang saya buat pada channel saya di https://www.youtube.com/c/belajarotodidak Namun bagi teman-teman yang terbiasa membaca tutorial berbentuk text step by step saya jabarkan dibawah.  Baca Juga :  Cara Posting di Instagram Lewat Komputer (PC) Langkah yang teman-teman lakukan untuk posting (upload) foto di Instagram lewat komputer (Pc) atau laptop tanpa menggunakan aplikasi apapun adalah sebagai berikut: 1. Silahkan jalankan browser Google Chrome anda dan buka www.instagram.com lalu login dengan akun instagramnya 2. Setelah login seperti gambar diatas, sekarang tekan Ctrl + Shift + I hingga tampilan jendela Google Chrome anda 3. Setelah tampil seperti gambar dibawah, anda cukup mengklik icon camera (lihat tanda panah pada gambar dibawah) Saya r